Mendekatlah Kawan

aku tahu engkau sedang melakukan banyak hal, entah untuk dirimu sendiri maupun untuk keluargamu dan sosialmu, untuk pengetahuanmu dan untuk perutmu, dan semuanya sah-sah saja karena hal itu penting bagi semua. sudah lama aku tidak menegurmu, tidak menyapamu dan tidak melihat senyuman indahmu. jangan lupa kawan kita semua pernah merasakan indah suasana dan citarasa lemahabang. sebuah desa yang telah menjadi bagian dari sejarah diri kita, sebuah desa yang telah memenuhi beberapa memori otak kita dan sebuah desa yang disana aku mengenal aku sendiri, kau dan mereka.

desa yang telah mengajarkan kepada kita bagaimana kita meruntuhkan tembok dan karang, yang mengajarkan kita bagaimana menghargai persekawanan dan persahabatan. dan tentunya menjadi lebih bermakna dalam memaknai diri kita.

aku tahu kita telah jau, aku tahu mereka telah dimana-mana dan aku tahu engkau telah memilih sebuah pilihan yang terbaik untuk dirimu. tapi jangan lupa bahwa diriku dan dirimu, dia dan mereka adalah satu cita rasa dan satu warna ….

Tinggalkan Balasan

