100 % Lulus : Setelah Ini Apalagi?

Info ini tentang kelulusan siswa Madrasah Aliyah Al-Falah Lemahabang. Institusi pendidikan tercinta kita ini akhirnya mencapai target tahun ini dengan meluluskan seluruh siswanya dalam Ujian Akhir Nasional tahun 2008. Gak tanggung-tanggung, 100 % lulus adalah sebuah kejutan besar, sebuah hadiah yang tentu harus diterima dengan hati gembira.🙂
Berita tentang kelulusan ini mestinya diterbitkan beberapa hari lalu, saat pengumuman diberikan, tapi apa daya, administrator blog sibuk dengan urusan sendiri.
Eh, padahal di Makassar sangat banyak pelajar yang tak lulus dikarenakan berbagai alasan. Ya soalnya terlampau sulit, ya dapat contekan yang salah, atau berbagai akibat dari kecurangan yang dilakukan oleh pihak sekolah yang berakibat pada ketidaklulusan semua siswanya.
Meluluskan 100 % siswa dalam UAN adalah sebuah gengsi tersendiri. Sekolah yang mampu meluluskan semua siswanya tentu akan mendapat image dan reputasi yang cukup baik, dengan syarat kelulusan itu didapatkan dengan kerja keras, bukan dengan main curang seperti yang selama ini terjadi.
Kita pasti tau sistem pendidikan yang kini dilaksanakan di Indonesia, dan kita pasti paham apa yang kadang terjadi pada saat Ujian Akhir Nasional dilangsungkan. Kadang, siswa yang ikut ujian, tapi guru yang sibuk mengerjakan soal, mencari contekan dan menyebarkannya kepada siswa.
Wets, harapan kita itu tidak terjadi di almamater tersayang.
So …
Satu kalimat :
Selamat atas kesuksesan ade’-ade’ menyelesaikan jenjang pendidikan menengahnya.
Ingat, pendidikan adalah modal utama hidup bahagia dunia akhirat. Pengen bahagia di dunia, cari ilmunya. Pengen bahagia di akhirat, cari ilmunya. Pengen bahagia dunia akhirat, cari ilmunya.
Keberhasilan sekolah didasarkan pada kemampuan sekolah untuk mengajak siswanya tetap berfikir kreatif. Intinya, ilmu tidak dijadikan sebagai pernyataan yang tertutup, tetapi ilmu adalah pertanyaan yang memiliki jawaban yang senantiasa terbuka untuk dijawab. (Gede Prama)
Makin sukses aja …
Selamat …Selamat …
:mrgreen:

4 Balasan ke 100 % Lulus : Setelah Ini Apalagi?

  1. mata' mengatakan:

    selamat….selamat….
    moga perjuangannya ga ampe bangku SMA aja

  2. Anonim mengatakan:

    top…… kwan yang udah lulus…. pd tak tunggu dijawa …..

  3. krus mengatakan:

    untuk yang udah pada lulus selamat menjadi pengangguran….

  4. Titin y mengatakan:

    do’a nya salah k’makrus….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: